Tips Menjadi Pengusaha Sukses

menjadi pengusaha sukses

Dalam menjalani kehidupan, seseorang harus mempunyai suatu titik kepastian. Apabila anda memutuskan untuk menjadi pengusaha atau enterpreneur setelah anda berhenti bekerja dari perusahaan tersebut, sebaiknya pastikan dahulu apakah anda cocok jadi pengusaha atau tidak.

 

Visi dan misi yang jelas

Seorang pengusaha yang sukses selalu dapat memvisualisasikan masa depannya. Hal ini ditunjukkan dengan gambaran yang jelas mengenai arah bisnis yang akan diambilnya serta perencanaan yang matang untuk merealisasikan kegiatan bisnis perusahaannya.

Percaya diri

Baik itu penanam modal ataupun rekan bisnis membutuhkan seorang pengusaha yang memiliki tingkat kepercayaan diri yang sangat tinggi. Pengusaha yang handal selalu dapat menentukan masa depannya sendiri, bahkan dengan rasa percaya diri tersebut ia mampu membujuk orang lain untuk menjadi rekan bisnisnya sekaligus sebagai investor.

Pantang menyerah

Sikap kerja keras dan kebulatan tekad untuk sebuah pencapaian besar akan membuatnya menjadi pengusaha yang sukses. Tiap bisnis memang sering mengalami pasang surut, untuk itu dibutuhkan sikap pantang menyerah agar usaha anda mampu bersaing dengan kompetitor lainnya.

Mampu melakukan pekerjaan

Seorang pengusaha mampu berinteraksi dengan pengusaha lainnya. Ia adalah seorang yang cakap dan mampu melakukan pekerjaannya. Ia juga mampu memberikan solusi yang tepat ,cepat dan efisien untuk menyelesaikan masalah terkait perusahaannya.

Berfikir realitis

Seorang pengusaha harus mampu membedakan mimpi-mimpi dan kehidupan yang nyata.Prediksi marketing yang berdasarkan angan-angan semata tak akan dapat membentuk rencana bisnis yang kokoh.

Bertahan hidup

Pengusaha yang cerdas selalu bisa bertahan hidup walaupun tidak ada kepastian mengenai gaji dan penghasilan tetap. Kemungkinan tidak berjalan dengan baik dalam menjalankan usaha akan selalu ada bagi seorang wiraswasta.

Source : http://tipspedia.net

2 thoughts on “Tips Menjadi Pengusaha Sukses

  1. jangan lupa seseorang juga harus punya keahlian. orang yang tidak punya keahlian seperti orang yang hidup tapi tidak tau harus melakukan apa dan hanya mengikuti orang lain. kamu harus punya skill sampai kamu bisa disebut ahli.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s