Road to Jogja


Cerita kali ini bersama Polin’S X cycle, yang menghadiri acara fun bike Jogja 5 Juni 2011. Eventnya dah agak lama sih, tp ga ada salahnya klo di critain lagi sekalian buat dokumentasi😀.
Sebelumnya kita sudah melakukkan meeting koordinasi untuk menghadiri acara ini. Karena secara acaranya di jogja gitu lho, sesuatu banget lah ya kqkqkq… Maklum saya pernah jadi warga Jogja selama 5 tahun, jadi skalian memoria mengenang masa-masa Jahiliah.

Hari sabtu sore tepatnya tgl 4 juni 2011, semua anggota melakukan persiapan. Persiapan sepedanya masing-masing, dipoles dan didandani sedemikian rupa biar ga “ngisin-ngisini” (red:malu-maluin). Tak kalah orangnya pun juga dipersiapkan dengan berbagai akssoris termasuk kacamata hitam. Ini aksesoris wajib bagi goweser selain menambah “MACHO” ( jangan sampai ketinggalan huruf C nya, ntar malah bisa berabe hihihi…),klo lirik-lirik cewek juga ga klihatan ( ini kata mas Kembunk ):D.
Sabtu malam pun saya terpaksa menginap di rumahnya maz hen, supaya bisa bangun jam 03.30. Acaranya di jogjanya kan pukul 06.00, butuh waktu sekitar 1,5 jam untuk menuju kesana dengan menggunakan mobil.
Untuk menganggkut sepeda dengan menggunakan dua pick-up, sumbangan dari para dermawan Polin’S ( salah satu pick-up punyanya bos Henry :P). Dan tiga mobil pasengger untuk menganggkut para goweser.
Jam 04.00 WIB kita berangkat dari kota tercinta menuju Jogja. Kondisi jalan berkelok-kelok masih gelap dan kondisi mata saya masih agak ngantuk saya paksa untuk nyetir.
Setelah mau memasuki kota Jogja kita merapat dulu ke SPBU sambil menunggu mobil lain yang masih di belakang. Semua mobil sudah berkumpul dan kita lanjutkan perjalanan menuju alun-alun Utara Jogja. Setelah sampai Alun-alun jogja dan parkir mobil, kta Unloading sepeda dari pick-up. Tidak menyangka ternyata di alun-alun sudah dipadati para goweser dari berbagai penjuru.


Setelah selesai proses unloading kita ambil snack yang disiapkan oleh panitia. Sejenak kita menikmati snack tersebut untuk mengisi perut yang masih kosong.

Ini dia team sesepuh Polin’S juga sedang menikmati snacknya.

Waktu menunjukkan pukul 06.00, acara pun dimulai. Para goweser dilepas kelompok demi kelompok. Tidak tanggung-tanggung yang melepas adalah Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono.

Para goweser dari berbagai kalangan pun ikut andil disini. Dari yang tua sampai muda, emang bener-bener antusias warga jogja.

Team Ploin’S sendiri tidak memakai kaos yang disediakan oleh panitia.Tetapi memakai Jersey Team Polin’S, karena ingin menunjukkan identitasnya di kota jogja ini (Mbedani dewe : lain sendiri )
Start dari Alun-alun Utara Jogja melewati rute gank kelinci istilah kerennya klo di jogja yaitu “Sarkem” ( wah tempat apa ya ini ). Goweser Polin’S emang paling extream, sampai trotoar jalan pun dinaiki. Maklum biasanya medannya di gunung-gunung dikasih medan on road hehehe…
Liat penampakan foto dibawah ini. Goweser yang paling kanan pake sepeda warna kuning langsung naik ke trotoar, kira-kira siapakah gerangan? kqkqkq….

Setelah melewati rute sarkem dilanjut ke daerah Kota Baru melewati RRI jogja tembus ke jalan Solo tepatnya di sebelah Mac Donald menyusuri kali Code. Menuju ke arah barat melewati bangunan khas Jogja yaitu Tugu Jogja.

Habis melewati Tugu Jogja dilanjut ke arah barat melewati daerah Wirobrajan. Para goweser Polin’S pun pada semangat adu kecepatan yang dipelopori oleh mas Wisnu Cavalera. Karena setingan gear depan saya untuk medan gunung jadinya kewalahan mengimbangi mereka. Di gowes kenceng pun top speed nya tetep segitu-segitu aja, malah capek sendiri.
Setelah melewati daerah Wirobrajan dan tembus lagi di Alun-alun Utara Jogja, akhirnya sampai finish lagi. Goweser Wisnu Cavalera pun bergumam ” mosok mung koyo ngene cah gowes e, ra kringeten blas” (red : masa cuma segini aja gowesnya, gak kluar kringet sama sekali ). Maklum biasanya gowesnya di gunung-gunung sih, tapi bukan gunungnya tante polin’s ya hehehe… ( otak kotor )
Acara di alun-alun pun di lanjut sama panitia dengan acara hiburan, apalagi kalo bukan panggung dagdut😛.
Para goweser team polin’s pun pada berbaur, ntah pada cari hiburan sendiri-sendiri. Saya dan maz hend pun jalan2 sendiri disekitar alun-alun utara. Tiba-tiba ketemu dengan mas bamz mercy dia pun bilang arep pijet gratis ra (red : mau pijet gratis ga ). Saya dan maz hen pun tertarik buat pijet gratis. Kita pun bersama-sama mengunjungi stand yang menyediakan pijet gratis tersebut. Ternyata disambut SPG yang manis, dan menawarkan produk minyak angin tapi saya lupa nama productnya itu apa. Ternyata kalo mau pijet gratis harus beli dulu productnya. Karena kita terbujuk rayuan dari SPG cantik tersebut akhirnya beli juga minyak angin tersebut. Untuk pijet pun kita harus antri dulu, ternyata disana sudah banyak yang nunggu. Akhirnya tiba giliran kita dipijet, ternyata tukang pijetnya cowok tak kira mbak-mbak SPG nya tadi ( ngarep ).

Ternyata habis gowes trus dipijet enak juga ya.Kita pun meninggalkan stand tersebut dan bergerak menuju panggung hiburan. Saya dan maz hen pun akhirnya memberanikan diri untuk maju ke depan panggunga dan berjoget mengikuti irama dangdut…tarik mang…, presenternya pun berseru Polin’S goyangnya mana….


Mas hen yang sangat bersemangat pun bergoyang dan menggila dengan gaya khasnya.

Akhirnya acar yang ditunggu-tunggu dimulai juga yaitu pengundian door price yang memperebutkan hadiah utama sebuah mobil Xenia. Kita pun rela berpanas-panasan mendengar hasil pengundian, tapi ternyata tidak satupun nomer yang di umumkan cocok. Dari team Polin’S pun tidak ada satupun yang tembus nomer door pricenya. Akhirnya kita pulang dengan tangan kosong, tapi ini merupakan pengalaman yang sangat menyenangkan gowes di kota Jogja Never Ending Asia. Dan kita lanjutkan perjalanan pulang menuju kota tercinta, sebelum keluar dari kota jogja kita merapat dulu ke warung makan padang untuk makan siang. Akhirnya kita melanjutkan perjalanan pulang dan sampai di base camp pukul 14.00. Saya pun berharap bisa gowes bersama-sama lagi dengan Polin’S X-Cycle…salam gowes….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s